bahaya men-share pin bb

Khawatir sama anak2 ABG dan alay-alay BB Indonesia sekarang yang kayanya udah addict sama teknologinya tapi ga ngerti dari fungsinya yang sebenernya..
Seperti kemarin saya melihat ada beberapa orang yang men-share PIN Blackberry di profil Facebook nya, bahkan saat itu saya saja belum terdaftar di friend list miliknya.. Bagaimana bisa mereka lebih ter-encourage menyebar PIN BB dibanding nomor teleponnya? Dia ngerti ngasih nomer telepon ke sembarang orang bahaya, tapi malah nyebar PIN BB.. D’oh!!
Walaupun nanti juga bisa dengan mudah men-delete masuknya junker dari contact list BBM, so what’s the point?
Apa Anda tidak tahu bahwa banyak informasi pribadi milik Anda didalam situ? Seperti alamat email (which is berisi informasi lain-lainya) dan juga nomor IMEI BB Anda. Tahu ga, saat ini sudah banyak software PIN clone, yang hanya dengan PIN atau Barcode Blackberry saja sudah dapat di-cek nomor IMEI Anda. Dan tiba-tiba keesokkan hari, Blackberry anda sudah di-suspend..
Jadi, be smart lah jika menggunakan teknologi. Kenali dulu barang milik Anda, cari tahu bahaya yang mungkin terjadi. Jangan sembarangan nyebar PIN BB dimanapun Anda menclok (maunya eksis tapi lebay). Anda tidak akan tahu kesialan apa yang akan menimpa, jika kita sembarangan melakukan kebodohan (shit happen anytime).
Seperti di iklan Flexi, “Ngakunya melek tapi ngga cerdas”


sumber : http://www.tumblr.com/tagged/bahaya-men-share-pin-blackberry

Komentar